Sabtu, 30 Juni 2012

The Moon That Embraces The Sun

Adalah sebuah sinetron korea yang berlatarkan kerajaan pada zaman dahulu kala. Berepisode hanya "20" (terbilang dua puluh). Oke sebenarnya saya tidak tau akan sinetron ini, tetapi berhubung ada teman saya yaitu : @windatuge memberi kabar akan adanya sinetron ini, saya langsung antusias menontonnya. 
Benar !! ternyata memang sinetron ini sungguh menarik. 
Oke saya akan memulai dari judul terlebih dahulu. The moon that embraces the sun mempunyai arti bulan yang mengganggu matahari. Dikisahkan bahwa ada Kerajaan, dimana disitu ada Putra Mahkota~ Lee Hwon sama Pangeran (kakaknya) ~Yang Myung. Dalam cerita tersebut, kedua orang ini jatuh cinta pada wanita sama yaitu~Yeon Woo. Nah tp si Yeon Woo lebih memilih utk bersama Lee Hwon, menjadi putri mahkota yang suatu saat nanti akan menjadi permaisuri.
Ada saingan Yeon Woo yang juga ingin menjadi putri mahkota, namanya Bo Kyung, dia jahat sekali. Karena cemburu dia pun berniat jahat yg dipelopori ayahnya- perdana menteri. Jadi niat jahatnya adalah memantrai si YeonWoo dengan ilmu hitam supaya mati.
Kemudian yang bertugas memantrai adalah seorang cenayang (kalo di indonesia namanya mbah dukun). tapi Cenayang itu tak tega, jadi dia hanya berpura pura membunuhsi Yeon Woo. Kemudian dia menjauh dari istana, untuk merawat Yeon Woo.
Semua Orang mengira bahwa Yeon Woo telah tiada, begitu juga dengan putra mahkota, dia juga mgnira bahwa kekasih hatinya telah tiada,. Dengan berat hati Lee Hwon memilih Bo Kyung sebagai putri mahkotanya *terpaksa.
Demi waktu demi waktu, setelah 8 tahun lamanya tiba tiba Yeon Woo kembali menuju istana sebagai cenayang. Tak bisa dipungkiri, ternyata si Raja (Lee Hwon) beliau masih ingat dengan Yeon Woo dan masih setia menunggunya :D

Pokoknya ntar akhirane tuh si Raja- Lee Hwon menikah dengan Yeon Woo sang pujaan hati yang berpisah selama 8 tahun :) dan pangeran Yang Myung tewas *oooh


Adegan yang paling menarik adalah saat episode 20 :) ada perang pake pedang sama panah, darah ada dimana mana~ harusnya kamu nonton pas ini og ya *colek mas AFA :p

Untuk yang terakhir kalinya, saya minta maaf dikarenakan cerita diatas hnya sekitar, ehm 40% kelengkapannya, karena saya tidak berbakat untuk menulis panjang lebar. Tetapi kalo berminat mendengar cerita secara lengkap, bisa dubungi saya : Lina Liyana :* dijamin saya akan menceritakan secara langsung dari awal hingga akhir hanya untuk anda.

Ini Raja~ Lee Hwon

Kalau ini si tokoh utama~ Yeon Woo


Ini Pangeran Yang Myung



Terakhir si jahat Bo Kyung



24 komentar:

  1. wkwk sante aja dik, suksesor moon that embraces sun kan romance of the 3 kingdom.
    bakal banyak darah berwarna merah. ga ada cinta cintaan :p

    BalasHapus
  2. -_- yoo romance the 3 kingdom wes mas ..

    BalasHapus
  3. wkwk rapopo, aku masih bisa mengenalmu kok :D

    BalasHapus
  4. auramu ireng :p njuk ana tanduke 2 diatas kepalamu..

    BalasHapus
  5. kemungkinan:
    1. Apa gon Avatar
    2. apa bukan pilihan :p
    3. Ahmad Pauzi Ahsan *mekso :p

    BalasHapus
  6. tak tambahi kemungkinan 4 :
    apa aja :p

    BalasHapus
  7. woh banyak dong, org berkacamata aku suka lho :3
    wooh lha ana piro kii nang donyo iki

    BalasHapus
  8. ne lak sing berkacamata ra aku tok lho :p

    BalasHapus
  9. pancen, ana akeeeh banget >,<
    sabar yaaa

    BalasHapus
  10. jangan jangan kamu suka kacamataku >,<

    BalasHapus
  11. iyato :D hehe aku pernah bilang kan..

    BalasHapus